yes
no
10/HotNews/slider
no

5 Cara Merawat Kaki Cantikmu

Kaki adalah organ tubuh  untuk kita melakukan berbagai aktifitas. Semua kegiatan aktifitas kita selalu diawali dengan sebuah langkah kaki. Kaki akan merasakan sedih ataupun senang yang kita rasakan. Di saat kita merasakan kelelahan maka kaki akan merasakan sakit dan meminta untuk beristirahat. Kaki juga membutuhkan perawatan sama halnya dengan anggota tubuh lainnya. Berikut ini cara perawatan kaki yang dapat kamu lakukan di rumah.
1. Perawatan dengan garam
Siapkan air hangat dalam baskom dengan garam untuk menghilangkan kotoran pada kaki. Pijat kaki dan rendam selama 15 menit. Kemudian bilas dengan air bersih. Hal ini dapat dilakukan setelah beraktifitas kerja ataupun sekolah. Lakukan kegiatan ini setiap hari agar kaki tidak menimbulkan bau yang tidak sedap.
2. Perawatan dengan madu
Sama halnya seperti garam. Siapkan air hangat dalam sebuah baskom lalu tuang madu. Taruh kaki di dalam baskom namun sebelumnya kamu harus mencuci kaki terlebih dahulu. Setelah itu, tunggu hingga 15 menit. Bilas kaki dengan air bersih. Madu merupakan antiseptik yang baik untuk kaki terutama untuk yang memiliki kaki pecah.  
3. Perawatan dengan susu
Bagi yang ingin beribet-ribet, kamu dapat mencoba perawatan kakimu dengan menyiapkan beberapa bahan-bahan. Hal ini tergolong ribet dan membutuhkan waktumu. Bahan yang kamu perlukan adalah lemon, bunga, susu, madu, gula merah, garam, minyak esensial dan minyak zaitun. Kamu harus membuat milk foat soak dan brown sugar lemon yang mana akan kamu gunakan untuk treatment. Kamu hanya perlu merendam kaki ke dalam milk foat soak selama beberapa menit lalu keringkan. Setelah itu oleskan brown sugar lemony pada kaki hingga sela jari dan diamkan lalu basuh dengan air hangat.  
4. Perawatan dengan daun sirih
Taruh sirih dan foot salt dalam baskom dengan air hangat. Lalu berikan pijatan terhadap kaki untuk beberapa menit agar membuat kaki menjadi tidak tegang. Sebelum kamu melakukan perawatan pastikan kaki dalam keadaan bersih dan tidak kotor. Ada baiknya sebelum melakukan perawatan kamu melakukan perawatan pada kuku. 
5. Perawatan dengan jus lemon
Baskom adalah alat yang paling dibutuhkan untuk perawatan kaki. Kamu dapat memasukkan air hangat dan air perasan lemon ataupun jus lemon ke dalam baskom. Setelah itu masukkan kaki dan rendam hingga 15 menit. Bilas kaki dengan air bersih. Lemon dapat mengangkat sel kulit mati. Lakukan hal ini berulang-ulang untuk mendapatkan kaki yang indah. 
Perawatan kaki ini dapat kamu lakukan setelah melakukan aktifitas seharian. Kaki membutuhkan perawatan yang maksimal agar tidak pecah-pecah ataupun menimbulkan bau yang tidak sedap. Perawatan ini harus dilakukan secara rutin untuk menghasilkan kaki yang indah dan sehat. 

Baca Artikel Lainnya:
7 Film yang Memberikanmu Inspirasi dalam Hidup
Rekomendasi Ishared: Memilih Kacamata Sesuai Bentuk Wajah
5 Cara Bersenang-Senang di Saat Uang Menipis
author profile image
Abdelghafour

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book.

no
iShared Indonesia adalah Portal Komunitas yang memberikan informasi, referensi dan ulasan jujur mengenai Hiburan, Edukasi, Kecantikan, Otomotif dan lainnya. [iShared Indonesia] (http://www.ishared.id/templates/ishared/images/img-register.png)