yes
no
10/HotNews/slider
no

5 Masker Alami Ala Rumahan

Liburan sebentar lagi datang. Buat kamu yang belum punya rencana kemana-mana atau memang sengaja ingin bersantai di rumah daripada hanya berdiam diri di rumah. Ada baiknya bila kamu melakukan produktivitas seperti melakukan eksperimen untuk kecantikan wajah. iShared ingin mengajak kamu membuat masker wajahmu sendiri. Bahan-bahan yang digunakan sangat mudah ditemukan. Rata-rata bahannya yang sering kita konsumsi. Berikut ini masker wajah yang dapat kamu buat di rumah.















Masker Alpukat
Alpukat adalah buah favorit untuk semua orang. Buah ini mudah kita temui dimana saja. Buah alpukat memiliki banyak manfaat seperti kesehatan jantung, mengontrol tekanan darah, menurunkan kadar kolesterol, hingga perawatan kulit. Untuk membuat masker alpukat sangat mudah sekali. Untuk membuat masker ini yang dibutuhkan adalah buah alpukat dan madu. Siapkan 1 buah alpukat dan lumatkan lalu campurkan madu. Setelah itu aduk hingga merata. Kemudian sebelum menggunakan masker alpukat, wajah harus bersih. Aplikasikan masker alpukat di wajah selama 30 menit dan bilas dengan air bersih.
Masker Pepaya
Buah yang berguna sekali untuk memperlancar pencernaan dan pembuangan air besar ini ternyata cocok sekali untuk dibuat masker. Disisi lain buah pepaya mempunyai manfaat sebagai pembersih, pemutih wajah, bahkan pencerah dan mengurangi noda hitam. Untuk membuat masker pepaya yang dibutuhkan adalah 1 buah pepaya dan madu. Kupaslah buah pepaya dan blender kemudian campurkan madu. Masker pepaya sangat berguna untuk mencerahkan dan mengurangi noda hitam.
Masker Tomat
Kalau kamu biasanya memakan tomat untuk sop sayur. Ternyata tomat dapat dijadikan masker wajah. Tomat dipercaya dapat membersihkan kotoran dan sel mati, mencerahkan kulit wajah yang kusam, menghaluskan kulit hingga menyamarkan noda atau flek hitam. Kamu hanya membutuhkan buah tomat dan madu untuk membuat masker. Siapkan buah tomat dan haluskan melalui blender lalu campurkan dengan madu. Sebelum mengaplikasikan pada wajah, wajah harus bersih terlebih dahulu.
Masker Lidah Buaya
Lidah Buaya atau Aloe Vera yang biasa digunakan untuk mempertebal rambut ini dapat dijadikan masker. Aloe Vera memiliki asam amino, enzim, vitamin, mefek antimikroba dan inflamasi. Untuk membuat masker, bahan yang dibutuhkan adalah lidah buaya dan jeruk lemon. Campurkan lidah buaya dan jeruk lemon menjadi satu. Sebelum dicampurkan menjadi satu, lidah buaya harus dibelah untuk diambil dagingnya. Oleskan pada wajah dan leher selama 30 menit.
Masker Putih Telur
Telur biasanya dimasak untuk dimakan. Namun kali ini berbeda, telur digunakan untuk masker wajah. Putih telur mengandung zat yang menjaga, merawat dan memberikan nutrisi tambahan pada kulit. Untuk membuat masker sangatlah mudah. Bahan yang dibutuhkan adalah 1 buah telur ayam kampung. Pecahkan telur ayam dan ambil putih telur. Kemudian taruh putih telur dalam mangkuk dan kocok. Setelah itu aplikasikan putih telur tersebut dengan kuas pada wajah Anda. 
Sudah jelas bahwa membuat masker dapat menggunakan bahan-bahan yang mudah ditemukan sekitar kita. Masker-masker tersebut dibuat dari bahan alami yang tidak mengandung bahan kimia. Kamu hanya perlu bereksperimen dengan bahan-bahan yang ada untuk membuat hasil yang memuaskan. 


Baca Artikel Lainnya:
Tips Memilih Bra yang Sesuai dengan Bentuk dan Ukuran Payudaramu
3 Hal yang Harus Kamu Lakukan Agar Wajahmu Seperti Cewek Korea
Rekomendasi Ishared: Tempat Liburan Asyik untuk Anak-Anak
author profile image
Abdelghafour

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book.

no
iShared Indonesia adalah Portal Komunitas yang memberikan informasi, referensi dan ulasan jujur mengenai Hiburan, Edukasi, Kecantikan, Otomotif dan lainnya. [iShared Indonesia] (http://www.ishared.id/templates/ishared/images/img-register.png)