yes
no
10/HotNews/slider
no

7 Film yang Memberikanmu Inspirasi dalam Hidup

Mulai dari muda hingga tua pastinya menyukai nonton film. Setiap film mempunyai genre yang berbeda-beda mulai dari horror, komedi hingga action. Menonton film dapat memberikan kamu pengetahuan dan informasi yang baru. Berikut ini 7 film Indonesia yang memberikan kamu inspirasi untuk hidup.
Film 5 cm mengajarkanmu bahwa perjuangan hidup ini akan berwarrna bersama sahabat
Film 5 cm menceritakan 5 sahabat yang sudah lama menjalin persahabatan. Hingga pada suatu hari mereka memutuskan untuk mendaki Gunung Mahameru bersama-sama. Film ini mengandung unsur komedi, kesedihan hingga romantis dengan menyudutkan unsur persahabatan dan sahabat akan selalu ada di manapun dan kapanpun.
Film Mimpi Sejuta Dollar mengingatkanmu bahwa kerja keraslah yang menuntunmu pada kesuksesan
Film Mimpi Sejuta Dollar menceritakan kisah di zaman era 1998 dimana sangat kisruh ekonomi Indonesia. Hal ini membuat seorang wanita etnis Cina bernama Merry Riana harus pindah dari Indonesia ke Singapura untuk menyelamatkan diri. Untuk bertahan hidup di Singapura, Merry bekerja keras demi mendapatkan sebuah kesuksesan dan bertemu kembali dengan keluarga. Kegigihan dan kerja keraslah yang mengantarkan Merry untuk bertahan dan percaya akan mimpinya untuk meraih sejuta dollar .
Film 9 Summers 10 Autumns mengajarkanmu bahwa hal yang kecil menghasilkan keajaiban yang besar
9 Summers 10 Autumns menceritakan kisah anak sopir angkot dari kota Batu yang menjadi Direktur di New York. Dalam hidupnya, ia mengalami kehidupan yang pahit semasa kecilnya. Impian dan harapan yang awalnya hanya sebuah angan ternyata dapat terwujudkan karena sebuah kerja keras dan berusaha.
Film Filosofi Kopi menyadarkan kamu bahwa janganlah puas dengan kemampuan yang ada
Film Filosofi Kopi mengisahkan 2 orang sahabat yang mendirikan sebuah kedai kopi bernama Filosofi Kopi. Hingga pada suatu hari seorang kontraktor menawarkan sebuah tantangan kepada Ben untuk meracik kopi terenak yang mana hadiahnya akan digunakan untuk melunasi hutang. Namun sayangnya kopi buatan Filosofi Kopi kalah dengan kopi "Tiwus" di daerah Jawa Tengah.
Film Laskar Pelangi mengajarimu bahwa keterbatasan bukanlah penghalang untuk meraih cita-cita
Film Laskar Pelangi menceritakan kisah sepuluh anak yang tinggal di sebuah desa bernama desa Gantung yang berada di Kabupaten Gantung, Belitung Timur. Mereka bersekolah di sekolah yang nyaris roboh dan sebelumnya akan dirobohkan oleh Departemen Pendidikan namun tidak jadi. Di sinilah berbagai perjalanan dan kisah untuk meraih cita-cita dan pendidikan setinggi-tingginya dengan kondisi keuangan yang kurang.
Film Madre mengingatkanmu bahwa tantangan dan permasalahan adalah benteng kesuksesan
Madre mengisahkan seorang pria yang mempunyai hobi surfing dan mencurahkan semua pengalaman hidupnya ke dalam blognya. Di sisi lain ternyata memiliki keinginan untuk memajukan Toko roti milik kakek dan neneknya. Di sinilah pertualangan dimulai yang mana tokoh utama mendapatkan resep warisan untuk memajukan toko roti milik kakek dan neneknya. Namun seiring dengan majunya toko roti membuat banyak konflik terutama dalam hal percintaan.
Film Negeri 5 Menara mengisahkanmu bahwa niat, doa, dan kerja keras adalah kunci kesuksesan
Negeri 5 Menara menceritakan tentang kehidupan 6 santri yang berasal dari berbagai daerah yang mana bersama-sama menuntut ilmu di Pondok Pesantren. Mereka bersama-sama untuk mewujudkan mimpi menggapai dunia. Lika-liku kehidupan perjuangan dimulai untuk mendapatkan ilmu setinggi-tingginya. 
Setiap film pastinya memiliki pesan dan moral yang berbeda-beda. Pada dasarnya setiap film memliki makna dan kesan yang membuat seseorang untuk percaya diri dan semangat dalam hidup ini.  

Baca Artikel Lainnya:
5 Cara Bersenang-Senang di Saat Uang Menipis 
Rekomendasi Ishared: Memilih Kacamata Sesuai Bentuk Wajah
Tempat Liburan Asyik yang Berdekatan dengan Jakarta
author profile image
Abdelghafour

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book.

no
iShared Indonesia adalah Portal Komunitas yang memberikan informasi, referensi dan ulasan jujur mengenai Hiburan, Edukasi, Kecantikan, Otomotif dan lainnya. [iShared Indonesia] (http://www.ishared.id/templates/ishared/images/img-register.png)