yes
no
10/HotNews/slider
no

Buat Kamu yang Bermimpi Jadi Model!

Jadi model profesional merupakan mimpi banyak wanita. Tapi sama seperti mimpi-mimpi lainnya, akan sulit terwujud kalau kamu engga berusaha keras untuk hal tersebut. Jadi model bukan cuma tentang wajah rupawan dan tubuh tinggi semampai. Di balik itu banyak hal yang harus kamu punya untuk jadi model profesional. Berikut hal-hal yang harus kamu miliki agar kamu bisa mencapai mimpimu.
1. Wajah rupawan harus disertai otak yang cerdas
Enggak mau kan kamu mempunyai otak udang dengan wajah cantik. Untuk menjadi model profesional pastinya kamu harus memiliki kecantikan. Kecantikan itu kamu gunakan dalam segala hal khususnya ketika kamu sedang belajar. Untuk pemula biasanya akan mempelajari semua seputar modelling dari dasar seperti cara jalan, cara makan, ataupun cara makeup. Hal inilah dasar untuk seseorang yang ingin menjadi model profesional.
2. Biasakan diri untuk disiplin dengan diri sendiri
Bukan cuma karyawan kantor dan anak sekolah yang harus disiplin. Semua bidang pekerjaan pasti butuh kedisiplinan waktu. Pekerjaan seorang model berhubungan dengan banyak pihak seperti fotografer, kostum coordinator, make up artist dll. Bayangkan kalau kamu telat dan membuat semua orang menunggu. Tepat waktu adalah sebuah cermin dari karakter pribadi. Jika kamu dapat mengatur dirimu menjadi pribadi yang disiplin maka orang lain akan melihat bahwa dirimu dapat dipercayai dan menghargai waktu.  
3. Kerja keraslah dan kamu akan menuai hasilnya
Kamu enggak mau kan jadi model profesional yang instan. Jadi model profesional instan itu tidak enak karena kamu bakal diremehkan orang lain. Model profesional akan merasakan yang namanya jatuh bangun dalam membangun karirnya. Oleh karena itu dibutuhkan sebuah kerja keras. Kerja keras yang akan menuntunmu menjadi model profesional yang dihargai orang lain.  
4. Tetap percaya diri meski banyak yang terlihat lebih bersinar
Kamu mungkin bukan yang tercantik atau pemilik tubuh paling proposional. Tapi semua orang pasti memiliki kelebihan. Percayalah dengan diri kamu dan terus kembangkan potensi kamu. Jangan sampai kelebihan orang malah membuat kamu fokus dengan kekuranganmu. Come on kamu cuma perlu menyadari kelebihan kamu dan orang-orang pun lama kelamaan akan menyadari itu.
5. Jangan pernah berhenti belajar
Belajar bukan cuma di sekolah loh. Siapa bilang model profesional tidak sekolah modelling. Kebanyakan model profesional akan mengambil sekolah modelling untuk mempertajam skillnya. Sekolah modelling sangat dibutuhkan untuk membentuk karakter pribadi. Contoh sekolah modelling seperti OQ Modelling. OQ Modelling adalah sekolah yang membentuk seseorang untuk menjadi model profesional. 
Sudah jelas bukan bahwa menjadi model profesional itu terlalu sulit. Kamu hanya perlu mengikuti tips di atas serta nyakin. Keyakinan itulah yang mengantarkanmu untuk menjadi model profesional. Jadilah model profesional yang menghargai proses dibandingkan model profesional yang instan dimana orang memandangmu dengan sebelah mata.  

Baca artikel lainnya:  
author profile image
Abdelghafour

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book.

no
iShared Indonesia adalah Portal Komunitas yang memberikan informasi, referensi dan ulasan jujur mengenai Hiburan, Edukasi, Kecantikan, Otomotif dan lainnya. [iShared Indonesia] (http://www.ishared.id/templates/ishared/images/img-register.png)