yes
no
10/HotNews/slider
no

Yuk Intip Taman-Taman di Jakarta!

Abis hari jumat pasti datang hari sabtu dan minggu. Nah, terkadang kamu bingung mau jalan-jalan kemana bahkan yang terpikirkan kamu hanya mall saja sebagai tempat liburan. Tapi, tahukah kamu ternyata kota besar seperti Jakarta masih mempunyai Taman-Taman besar. Taman-taman ini tidak semua orang tahu apalagi di daerah terpencil. Berikut ini Taman-Taman di Jakarta yang dapat kamu kunjungi bersama keluarga, teman ataupun pacar.
Taman Menteng
Bagi kamu yang suka nongkrong pasti sudah mengenal Taman ini. Taman Menteng ini terletak di Jalan HOS Cokroaminoto, Menteng. Taman ini berdiri di atas tanah seluar +2 hektar. Taman Menteng termasuk taman yang modern karena disediakan wifi gratis untuk pengunjung. Di samping fasilitas wifi, ada juga fasilitas seperti lapangan futsal, volly, basket, mushola, jogging track, area bermain anak, dan rumah kaca.
Taman Suropati
Taman Suropati ini juga termasuk taman yang terkenal di Jakarta. Taman ini adalah taman tertua. Berada di Jalan Taman Suropati, Menteng yang mudah diakses angkutan umum. Taman ini juga dikategorikan taman yang lengkap seperti Taman Menteng karena sudah dilengkapi dengan wifi, jogging track, dan permainan anak. Jika kamu beruntung, kamu dapat menyaksikan pengunjung yang sedang belajar musik di sini.
Taman Wisata Alam Angke Kapuk
Nah, Taman Wisata Alam Angke Kapuk ini adalah taman yang unik dan penting sekali buat Jakarta. Taman ini menahan abrasi air laut agar tidak terjadi banjir. Jika kamu belum mengerti mengenai mangrove, Taman ini bisa jadi referensi kamu. Selain untuk menahan abrasi air laut, kamu juga bisa menemui burung-burung yang hijrah dari Pulau Rambut, Kep.Seribu. Taman Wisata Alam Angke Kapuk ini berlokasi di Jalan Garden House, Penjaringan tepatnya Pantai Indah Kapuk.  
Taman Tebet
Siapa bilang tebet enggak punya taman yang keren dan asyik. Taman Tebet berada di Jalan Tebet Barat no.1, Tebet. Taman ini dulunya sempet diabaikan begitu saja namun sekarang berubah menjadi taman yang indah, hijau dan rindang. Kamu bisa mengajak adik, keponakan kamu untuk bermain di area permainan anak, ataupun bermain permainan olahraga lainnya. Taman ini seluas 2,6 hektar dengan dipenuhi rimbunnya pohon-pohon.
Taman Tanjung 
Nah, buat kamu yang belum mengenal taman ini. Yuk kenalan dengan Taman Tanjung ini. Bila kamu sering melewati Jalan TB.Simatupang maka kamu akan melewati Taman ini. Taman ini seperti tersembunyi di antara keramaian jalanan kota. Jika kamu mengunjungi taman ini, kamu dapat menikmati sejuknya taman dengan rindangnya pohon. Taman ini disediakan area bermain anak dan bermain futsal.  
Taman Situ Lembang
Jika kamu habis berkunjung ke Taman Suropati, ada baiknya bila kamu mengunjungi Taman Situ Lembang. Taman ini hanya 350 meter dari Taman Suropati. Taman ini sangat tersembunyi sekali di perkomplekan elit. Taman Situ Lembang memiliki luas 11.150 m2 berbeda sekali dengan Taman Suropati. Dengan danau yang luas, area bermain anak bahkan kamu dapat memancing gratis.
Taman Ayodya
Taman Ayodya dengan luas 7.500 meter ini merupakan favorit untuk warga jakarta selatan yang berada di daerah Barito. Berbentuk bulat dengan dikelilingi perpohonan yang membuat taman ini menjadi sejuk dan rindang. Di tengah taman terdapat sebuah danau dengan luas 1.500 m2. Di samping itu kamu dapat berolahraga dan menggunakan fasilitas wifi gratis.
Taman Langsat
Jika kamu mengunjungi Pasar Burung Barito, ada baiknya bila kamu berkunjung ke Taman ini. Taman ini persis di belakang pasar dengan alamat Jalan Langsat no.1 Kebayoran Baru. Taman ini memiliki fasilitas yang lengkap seperti wifi gratis, olahraga ataupun jogging track. Dipenuhi dengan rerimbunan pohon yang membuat suasana taman ini menjadi sejuk.
Taman Mini Indonesia Indah
Nah, taman ini agak sedikit berbeda dari taman-taman lainnya. Taman Mini Indonesia Indonesia adalah taman dari gambaran nusantara dari sabang hingga merauke. Taman Mini Indonesia Indah mempunyai luas 150 hektar dan berada di Jalan Raya Taman Mini Jakarta Timur. Di sini kamu dapat melihat anjungan daerah, bangunan keagamaan, sarana rekreasi seperti istana anak-anak, pusat peragaan iptek, taman koleksi fauna dan flora indonesia, museum-museum dan teater.
Taman Burung
Kalau kamu pecinta hewan sejati, Taman Burung ini dapat jadi referensi kamu ketika wekeend datang. Berada di areal Taman Mini Indonesia Indah dengan luas 6 hektar. Di sini kamu dapat melihat berbagai koleksi burung di Indonesia bahkan terlengkap. Burung-burung itu dibagi menjadi dua zona berdasarkan daerah Indonesia. 
Daripada kamu jalan-jalan ke mall dan menghabiskan uangmu di sana lebih baik kamu ke taman tersebut. Di samping kamu tidak mengeluarkan uang banyak bahkan kamu dapat berolahraga dan menyehatkan badan kamu. 


Baca artikel lainnya: 
author profile image
Abdelghafour

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book.

no
iShared Indonesia adalah Portal Komunitas yang memberikan informasi, referensi dan ulasan jujur mengenai Hiburan, Edukasi, Kecantikan, Otomotif dan lainnya. [iShared Indonesia] (http://www.ishared.id/templates/ishared/images/img-register.png)