yes
no
10/HotNews/slider
no

5 Cara Menjadi Pahlawan untuk Bumi Tercinta

Sebagian besar orang berpendapat bahwa untuk hidup go green sangatlah susah karena terlalu ribet. Padahal untuk hidup go green begitu mudah jika kita telah mencobanya. Setiap tanggal 22 April, seluruh dunia merayakan Earth Day. Berikut ini 5 cara menjadi pahlawan untuk bumi tercinta.

1. Matikan lampu saat tidak digunakan
Mematikan lampu saat tidak digunakan adalah paling mudah untuk dilakukan. Mematikan lampu pada saat tidak digunakan sama saja anda menghemat pengeluaran listrik. Menghemat pengeluaran listrik membuat anda menghemat biaya.

2. Daur ulang barang 
Sudah tak asing lagi jika tren sekarang ini melakukan daur ulang barang . Tak bisa dipungkiri bahwa barang yang kita gunakan dalam kehidupan sehari-hari sangatlah mempunyai peluang untuk didaur ulang. Barang yang digunakan sehari-hari seperti sabun, sampo yang mana bungkusnya dapat dikreasikan menjadi barang baru seperti tas. Selain itu, pakaian yang sudah tidak digunakan dapat didaur ulang menjadi pakaian yang trendi.

3. Memakai Produk Lokal
Sebagian besar orang berpikir bahwa Produk lokal memiliki kualitas yang tidak bagus dibandingkan dengan produk luar negeri. Padahal produk lokal kita sendiri lebih bagus dibandingkan dengan produk luar. Seseorang yang menggunakan produk lokal sama aja mendukung untuk mengurangi efek gas rumah kaca dan memotong jejak karbon yang dikeluarkan.

4. Hemat Air
Tidak ada kata sulit untuk menghemat air. Anda dapat menggunakan shower di saat mandi. Air yang dikeluarkan pastinya akan sesuai dengan kebutuhan kita sendiri. Disaat tidak menggunakan air, ada baiknya kita mematikan. Air yang terus menyala sama saja dengan menghambur-hamburkan air. Air sangat penting bagi kehidupan manusia karena bermanfaat bagi apapun.

5. Bawalah tas belanja sendiri saat belanja
Di awal bulan tak bisa dipungkiri bahwa swalayan akan dipenuhi dengan orang-orang yang akan berbelanja bulanan. Coba dipikirkan berapa banyak plastik yang akan digunakan untuk mewadahi barang tersebut. Sayangnya, plastik yang digunakan untuk mewadahi barang tersebut hanya digunakan sekali saja yang mana berefek pada lingkungan sekitar. Ada baiknya bila kita membawa tas belanja sendiri saat belanja. 
Untuk menjadi pahlawan bagi bumi tercinta tidaklah sulit karena kita dapat melakukan dari hal yang kecil dalam kehidupan sehari-hari. Sekecil apapun yang kita lakukan akan bermanfaat di masa yang akan datang. 

Baca Artikel Lainnya :
Cara Menjadi Wanita Hebat Dimasa Kini
#KuisReview Diperpanjang
Tempat Les yang Cocok untuk Anak
author profile image
Abdelghafour

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book.

no
iShared Indonesia adalah Portal Komunitas yang memberikan informasi, referensi dan ulasan jujur mengenai Hiburan, Edukasi, Kecantikan, Otomotif dan lainnya. [iShared Indonesia] (http://www.ishared.id/templates/ishared/images/img-register.png)