yes
no
10/HotNews/slider
no

5 Kreatifitas Botol yang Tidak Kamu Duga

Setiap hari pastinya kamu sering menggunakan botol sebagai wadah tempat minum. Namun setelah kamu menggunakan botol tersebut langsung kamu buang begitu saja ke tempat sampah. Padahal botol tersebut dapat bermanfaat dan menjadi barang baru. Berikut ini kreatifitas botol yang tidak kamu duga menjadi barang luar biasa.
Botol Lukis
Untuk kamu yang mempunyai botol kaca, kamu dapat memanfaatkan botol tersebut menjadi barang seni yang sangat cantik sekali. Bila kamu mempunyai skill melukis, kamu dapat memanfaatkan skillmu untuk merubah botol bekasmu menjadi barang yang bernilai seni. Sebelum kamu memoles botol menjadi berwarna, terlebih dahulu kamu harus menentukan design yang akan diterapkan di botol. Setelah itu lukis botol dengan cat khusus botol.  
Pot Tanaman
Bila kamu suka mengoleksi tanaman di rumah sebelum kamu membeli tanaman baru yang akan menghiasi rumah, ada baiknya bila kamu membeli tanamannya saja tanpa pot. Kamu dapat memanfaatkan botol-botol yang tidak terpakai menjadi pot tanaman. Untuk mendapatkan pot tanaman dari botol, kamu hanya perlu belah botol menjadi dua bagian. Bila kamu ingin mempercantik pot dapat dilakukan dengan memberi warna pada botol dengan cara dilukis ataupun ditempel dengan stiker setelah itu buatlah alas dari cd bekas yang tidak terpakai.  
Tempat Pensil
Kamu menginginkan tempat pensil yang baru tapi ingin tempat pensil yang berbeda. Caranya dengan membuat tempat pensil dari botol. Untuk membuat tempat pensil tersebut kamu hanya membutuhkan botol bekas, resleting, lem tembak dan gunting. Terlebih dahulu kamu harus melubangi botol menjadi dua bagian dengan gunting lalu lem resleting pada lubang botol dengan lem tembak. Tempat pensil pun jadi.  
Celengan
Jika kamu males untuk membeli celengan baru, botol bekasmu dapat dimanfaatkan untuk menjadi celengan khususnya untuk anak-anak. Sebelum kamu membuat celengan, terlebih dahulu kamu harus menyiapkan beberapa alat seperti 2 botol, cat, kuas, gunting, lem tembak. Untuk membuat celengan, kamu harus melubangi botol dan satukan dua botol tersebut menjadi satu dengan lem tembak. Sebelum kamu menyatukan botol tersebut, kamu harus mengetahui desain apa yang akan dilukis di botol. Setelah itu warnai botol dengan desain yang kamu inginkan. Buatlah lubang untuk memasukkan uang.  
Kursi Bundar
Kalau kursi di rumah kamu sudah terlihat jelek, kamu dapat memanfaatkan botol bekasmu menjadi kursi bundar. Untuk membuat kursi bundar kamu hanya perlu memanfaatkan botol bekas, lakban, kardus bekas, busa, peralatan menjahit dan kain perca. Hal yang paling penting yaitu mempunyai beberapa botol bekas besar yang mana disatukan menjadi satu lalu dilapisi dengan busa dan kain sehingga membentuk kursi bundar. 
Botol yang awalnya dianggap sebagai barang tidak berguna ternyata setelah didaur ulang sangat bermanfaat bila kita mempunyai ide kreatif untuk mengolahnya. Kreatifitas yang dapat mengantarkanmu untuk menghasilkan barang yang baru.  

Baca Artikel Lainnya :
5 Perpustakaan Keren yang Dapat Kamu Kunjungi di Jakarta
5 Cara Menjadi Pahlawan untuk Bumi Tercinta
 Cara Menjadi Wanita Hebat Dimasa Kini
author profile image
Abdelghafour

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book.

no
iShared Indonesia adalah Portal Komunitas yang memberikan informasi, referensi dan ulasan jujur mengenai Hiburan, Edukasi, Kecantikan, Otomotif dan lainnya. [iShared Indonesia] (http://www.ishared.id/templates/ishared/images/img-register.png)