yes
no
10/HotNews/slider
no

5 Perpustakaan Keren yang Dapat Kamu Kunjungi di Jakarta

Bagi beberapa orang berpendapat bahwa Perpustakaan adalah tempat yang membosankan dan tidak menarik untuk dikunjungi. Perpustakaan diibaratkan sebagai kuburan karena sangat sunyi dan dipenuhi dengan buku-buku tua. Padahal perpustakaan adalah sebuah gudang ilmu yang sangat bermanfaat bagi semua orang. Berikut ini 5 Perpustakaan keren yang dapat kamu kunjungi di Jakarta. 
1. Perpustakaan Nasional RI
Untuk yang berada di Jl. Salemba Raya No. 28 A tak perlu jauh-jauh mencari Perpustakaan karena Perpustakaan Nasional RI dibuka untuk umum. Perpustakaan ini dikategorikan sebagai Perpustakaan yang lengkap dan modern. Untuk meminjam buku di sini, kamu perlu menjadi anggota untuk meminjam buku dan membawa pulang. Bila kamu membutuhkan akses internet, Perpustakaan ini menyediakan free wifi untuk kamu gunakan khususnya mencari katalog online. 
2. Perpustakaan Goethe Institut Indonesia 
Untuk kamu yang menyukai berbau Jerman, ada baiknya bila kamu mencoba mampir ke Perpustakaan Goethe Institut Indonesia. Perpustakaan ini terletak di Jl. Sam Ratulangi 9-15, Menteng. Perpustakaan ini menyediakan beragam media dalam bahasa Jerman ataupun bahasa Indonesia seperti buku, majalah, film, musik ataupun permainan. Perpustakaan ini dapat kamu kunjungi setiap harinya. 
3. Comic Cafe 
Untuk kamu ingin merasakan membaca buku dengan suasana berbeda, Comic Cafe adalah pilihan yang tepat untuk dikunjungi. Comic Cafe cocok sekali untuk penggemar komik. Di sini adalah surganya koleksi komik. Comic Cafe dapat kamu temui di Jalan Tebet Raya No.53D, Tebet. Ditambah lagi suasana yang membuat kamu semakin dekat dengan tokoh komik idolamu. 
4. Perpustakaan Japan Foundation
Bagi pecinta negara Sakura ini, kamu dapat merasakan sungguhan perpustakaan yang berbeda. Di Perpustakaan Japan Foundation, kamu dapat menemui berbagai koleksi seperti buku, majalah, film, musik yang berkaitan dengan negara Jepang. Bahkan kamu dapat melihat koleksi manga yang mana sudah jarang ditemui. Untuk menuju tempat ini, kamu dapat temui di Gedung Summitmas 1 3rd Floor, JL Jend.Sudirman Kavling 61-62. 
5. Perpustakaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan 
Setelah kamu lelah jalan-jalan di FX Sudirman, kamu dapat berkunjung ke Perpustakaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Perpustakaan ini persis berada di mall FX Sudirman tepatnya di Jl. Jenderal Sudirman, Senayan. Perpustakaan ini tergolong memiliki koleksi yang lengkap khususnya untuk pelajar ataupun anak-anak. 
Perpustakaan adalah tempat surganya untuk mencari ilmu. Jika kamu belum pernah mengunjungi perpustakaan, ada baiknya bila sekarang ini kamu mulai mengunjungi perpustakaan di atas untuk menambah pengetahuanmu.

Baca Artikel Lainnya : 
5 Cara Menjadi Pahlawan untuk Bumi Tercinta
Cara Menjadi Wanita Hebat Dimasa Kini
#KuisReview Diperpanjang
author profile image
Abdelghafour

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book.

no
iShared Indonesia adalah Portal Komunitas yang memberikan informasi, referensi dan ulasan jujur mengenai Hiburan, Edukasi, Kecantikan, Otomotif dan lainnya. [iShared Indonesia] (http://www.ishared.id/templates/ishared/images/img-register.png)