yes
no
10/HotNews/slider
no

5 Produk Kosmetik yang Wajib Dimiliki Wanita

Pada hakikatnya wanita tidak akan bisa jauh dengan yang namanya kosmetik. Kosmetik digunakan wanita untuk menutupi bagian-bagian yang tidak bagus agar terlihat sempurna. Untuk itulah wanita berlama-lama berdandan agar menghasilkan riasan wajah yang sempurna. Tapi sayangnya tak semua wanita dapat berdandan dengan benar. Nah, untuk pemula yang baru saja terjun ke dunia kosmetik. Berikut ini 5 produk kosmetik yang wajib dimiliki wanita.
1. Foundation
Foundation atau dikenal sebagai alas bedak adalah alat wajib untuk menghiasi wajah. Saat memulai berdandan, foundation adalah hal utama untuk menutupi kekurangan yang ada di wajah. Untuk tidak salah menggunakan foundation, pilihlah foundation dengan tingkat 1 di atas warna kulit kamu. Foundation yang biasa digunakan berupa foundation padat, cair ataupun krim. Foundation digunakan setelah menggunakan pelembab ataupun concealer wajah.
2. Concealer
Terkadang kamu suka bingung ga sih apa perbedaan foundation dengan concealer. Concealer digunakan untuk menyamarkan noda-noda yang sulit disembunyikan seperti bekas luka, lingkar hitam ataupun jerawat. Jika kamu ingin menyamarkan noda-noda hitam yang ada di wajah sebaiknya concealer selalu digunakan setelah kamu mengaplikasikan pelembab di wajah. Bentuk concealer ada yang padat, cair ataupun stick.
3. Bedak
Bagi wanita yang jarang dandan biasanya hanya akan menggunakan bedak saja untuk membuat wajahnya tidak terlihat kusam. Bedak digunakan untuk menutupi kekurangan wajah khususnya pori-pori dan menutupi minyak berlebih yang dihasilkan. Bedak terbagi menjadi 2 yaitu loose powder (bedak tabur) dan pressed powder (bedak padat).
4. Blush On
Bila kamu ingin penampilan wajahmu natural dan tidak mencolok. Blush on dapat diaplikasikan untuk penampilanmu. Dalam menggunakan blush on kamu juga perlu berhati-hati untuk tidak terjadi menor. Bila kamu menggunakan blush on dengan benar, maka wajahmu akan terlihat seimbang dan cantik menawan. Khususnya untuk yang memiliki wajah bulat, blush on memberikan efek tirus. Blush On terdiri dari gel, cair, bubuk dan krim.
5. Lipstik
Lipstik adalah alat makeup yang diaplikasikan pada bibir. Lipstik memberikan penampilanmu menjadi sempurna. Lipstik membentuk bibir kamu menjadi indah dan sehat. Lipstik mempunyai warna yang beragam. Lipstik yang bagus tentu tidak membuat bibir kering ataupun rusak. Karena lipstik, penampilanmu akan menjadi seksi. Jenis lipstik terdiri dari sheer lipstik, satin lipstik, lipstik krim, matte lipstik, shine lipstik, frosty lipstik, lipgloss, dan pensil lipstik. 
Bila kamu pusing dengan banyaknya kosmetik yang bertebaran di luar sana, kamu cukup mempunyai 5 produk di atas. Berdandan adalah hal wajar bagi wanita namun kamu juga perlu memperhatikan aturan yang ada agar kosmetik kamu tidak berlebihan.  

Baca Artikel Lainnya :
Cara Memilih Gaya Rambut Sesuai Bentuk Wajah
Cara Travelling Hemat Ala Kantong Pelajar
Jangan Cuma Sibuk Cari Uang, Perhatikan Kesehatanmu Sedari Muda!
author profile image
Abdelghafour

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book.

no
iShared Indonesia adalah Portal Komunitas yang memberikan informasi, referensi dan ulasan jujur mengenai Hiburan, Edukasi, Kecantikan, Otomotif dan lainnya. [iShared Indonesia] (http://www.ishared.id/templates/ishared/images/img-register.png)