yes
no
10/HotNews/slider
no

5 Pusat Kebudayaan di Jakarta yang Perlu Kamu Tahu

Terkadang orang berpikiran bahwa Kedutaan Besar sulit sekali untuk diakses karena hanya untuk orang yang memiliki keperluan saja. Tapi kamu penasaran dengan kedutaan besar. Nah, daripada kamu pusing untuk akses masuk ke Kedutaan Besar mending kamu mengunjungi Pusat Kebudayaan. Pusat Kebudayaan adalah lembaga yang didirikan suatu negara di negara lain untuk mengenalkan budayanya kepada masyarakat. Berikut ini 5 Pusat Kebudayaan yang harus kamu tahu di Jakarta.  
1. @america
Kalau kamu berada di Mall Pacific Place, ada baiknya bila mampir ke @america yang berada di lantai 3 mall ini. @america adalah pusat kebudayaan amerika di Indonesia. @america adalah pusat kebudayaan abad ke-21 yang menggunakan teknologi tinggi untuk anda jelajahi dan mendapatkan informasi seputar Amerika Serikat. @america menyungguhkan berbagai acara seperti diskusi, pertunjukkan, kompetisi, ataupun pameran tanpa dikenakan biaya alias gratis.  
2. Japan Foundation
Untuk kamu yang sangat fanatik dengan negeri sakura ini, kamu dapat mampir ke Japan Foundation. Japan Foundation adalah pusat kebudayaan negara Jepang. Japan Foundation berada di Gedung Summitmas 1 3rd Floor, JL Jend.Sudirman Kavling 61-62 Jakarta. Di sini kamu dapat mengikuti berbagai acara yang berkaitan dengan negeri sakura. Di samping itu, kamu dapat menemukan berbagai koleksi seperti komik, musik, ataupun buku di Perpustakaan Japan Foundation.  
3. Erasmus Huis
Bagi yang belum mengenal Erasmus Huis, Erasmus Huis adalah pusat kebudayaan Belanda di Jakarta. Tidak berbeda dengan @america dan Japan Foundation, Erasmus Huis memperkenalkan masyarakat untuk mengenal negeri Belanda ini secara dekat. Erasmus Huis menyungguhkan berbagai pameran, pemutaran film serta diskusi. Selain itu, jika kamu ingin mencari berbagai koleksi yang berkaitan dengan negeri kincir angin ini, kamu dapat mengunjungi perpustakaan yang berada di pusat kebudayaan ini. Erasmus Huis berada di HR Rasuna Said Kav. S-3 Kuningan Jakarta. 
4. Goethe Institut 
Sebagian besar pelajar Indonesia berpendapat bahwa pendidikan di Jerman sangat bagus sehingga banyak pelajar yang memilih untuk menempuh pendidikan di negeri Jerman. Di Goethe Institut, kamu dapat mengikuti kursus untuk mengasah bahasa Jermanmu. Selain itu, Goethe Institut juga mengadakan pameran, diskusi ataupun workshop yang tidak jauh dari negeri Jerman. Untuk menambah pengetahuanmu mengenai negeri ini, kamu bisa mendapatkan informasi di Perpustakaan Goethe. 
5. IFI Indonesia 
Pusat Kebudayaan yang berada di Jl. MH Thamrin no 20, Jakarta ini merupakan tempat untuk kamu mendapatkan informasi mengenai negara Prancis. Di IFI, kamu dapat mengambil kursus bahasa Prancis jika mempunyai impian untuk melanjutkan pendidikan di sana. Selain itu, IFI Indonesia menghadirkan berbagai informasi yang disungguhkan dalam berbagai acara khususnya untuk kamu yang kurang pengetahuan. 
Pusat Kebudayaan sangat penting untuk kamu yang tidak ingin ketinggalan informasi khususnya seputar budaya bahkan jika ingin melanjutkan pendidikan di luar sana. 



Baca Artikel Lainnya
author profile image
Abdelghafour

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book.

no
iShared Indonesia adalah Portal Komunitas yang memberikan informasi, referensi dan ulasan jujur mengenai Hiburan, Edukasi, Kecantikan, Otomotif dan lainnya. [iShared Indonesia] (http://www.ishared.id/templates/ishared/images/img-register.png)