yes
no
10/HotNews/slider
no

5 Tarian Indonesia yang Mendunia

Tidak dapat dipungkiri bahwa setiap orang menyukai yang namanya menari. Menari dapat membuat seseorang menjadi bahagia. Menari juga termasuk olahraga yang membuat badan menjadi berkeringat. Menari dengan hati sangat bermanfaat untuk tubuh khususnya bagi orang yang jarang berolahraga. Salah satu tempat les yang dapat kamu ikuti untuk berlatih menari yaitu Swan Ballet and Dance School. Di Swan Ballet and Dance School, kamu dapat berlatih beranekaragam tarian mulai dari balet hingga tarian tradisional. Berikut ini tarian indonesia yang perlu kamu pelajari khususnya yang sudah terkenal di mancanegara. 
1. Tari Saman
Siapa yang tak mengenal dengan tari saman ini. Tarian yang berasal dari Aceh ini ternyata sangat mendunia sekali. Tari Saman menggunakan unsur gerakan tangan secara cepat dan seluruh anggota tubuh. Jumlah pemain tari saman biasanya kurang dari 10 orang dan ada seseorang yang akan memimpin menari. Tari saman sangat identik dengan kecepatan tangan, tubuh dan kepala. Kecepatan dan kekompakan dalam gerakan adalah kunci kesuksesan dalam menari tari saman. 
2. Tari Kecak
Bila anda berkunjung ke Bali, ada baiknya bila kamu melihat tari kecak. Tari kecak sangat terkenal di mancanegara dengan keunikannya karena ditarikan dengan 50 hingga ratusan orang. Tari Kecak sangat dikenal dengan Tari Cak. Sebagian besar orang berpendapat bahwa tari kecak ditarikan oleh seseorang yang tidak sadar untuk berdoa kepada sang pencipta. Tari kecak tidak menggunakan alunan musik lagu namun hanya memanfaatkan suara dari penari dengan kata "cak ...cak ...cak." 
3. Tari Pendet
Masih berasal dari Bali. Tari Pendet juga termasuk tarian yang sangat terkenal. Tarian Pendet biasanya ditampilkan pada saat penyambutan seseorang ataupun upacara. Tari pendet memiliki ciri khas membawa mangkuk dengan beranekaragam bunga di dalamnya. Pada dasarnya tari pendet dapat menjadi tarian penyembahan ataupun tarian penyambutan. 
4. Tari Jaipong
Tari Jaipong atau yang dikenal sebagai tari jaipongan ini berasal dari Jawa Barat. Jaipong sebagai tari pergaulan masyarakat sunda. Ciri khas dari tari jaipong ini yaitu sangat sederhana, spontan bahkan keceriaan. Tari Jaipong sangat mudah dikenal masyarakat karena tari jaipong ini sangat mudah ditemui. Selain itu, tari jaipong juga terkenal di dunia. 
5. Tari Reog Ponorogo
Tari Reog Ponorogo berasal dari Jawa Timur. Tari Reog Ponorogo sangat identik dengan topeng berbentuk singa atau yang dikenal dengan Singa Barong. Selain itu, ada juga topeng-topeng yang berbentuk raja hutan. Tari Reog Ponorogo biasanya ditampilkan di acara khitanan, pernikahan ataupun hari perayaan. 
Tarian tradisional Indonesia ternyata sangat mendunia di luar sana. Di samping itu pula setiap tarian mempunyai tujuan yang berbeda-beda. Untuk menemukan tempat les menari seperti Swan Ballet and Dance School kamu dapat mengunjungi www.ishared.id 

Baca Artikel Lainnya : 
5 Tempat Les untuk Mengasah Skor Bahasa Inggris
5 Makanan Indonesia Terlezat yang Mesti Kamu Coba 
5 Studio Foto untuk Pernikahanmu
author profile image
Abdelghafour

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book.

no
iShared Indonesia adalah Portal Komunitas yang memberikan informasi, referensi dan ulasan jujur mengenai Hiburan, Edukasi, Kecantikan, Otomotif dan lainnya. [iShared Indonesia] (http://www.ishared.id/templates/ishared/images/img-register.png)