yes
no
10/HotNews/slider
no

5 Tips Berlatih Gitar untuk Meluluhkan Hati Gebetanmu

Sudah jalan bareng berbulan-bulan sama gebetan tapi status kalian masih aja teman. Mau menyatakan perasaan tapi bingung harus gimana. Coba aja nyatakan perasaan kamu melalui lagu. Musik adalah bahasa universal, mungkin kamu akan lebih bisa menyatakan perasaan kamu melalui lirik-lirik yang sesuai dengan perasaan kamu. 
Tapi gimana kalau kamu enggak bisa main musik? Eits tenang aja itu bisa dipelajari kok dengan singkat, asalkan kamu niat untuk belajar. Berikut tips dari Ishared buat kamu yang mau belajar gitar.
1. Siapkan alat-alat untuk berlatih gitar
Kalau kamu belum punya gitar dan emang niat belajar gitar buktiin dengan beli gitar atau minimal pinjem sama temenmu untuk jangka waktu yang lama. Jangan lupa siapkan buku, kamus chord dan semua hal yang berhubungan dengan belajar gitar.  
2. Belajar dari orang yang mahir bermain gitar
Idealnya sih kamu punya tutor yang bisa membimbing kamu buat tau dasar-dasar bermain gitar. Tapi di jaman canggih gini kamu bisa belajar tanpa bertatap muka dengan tutornya alias melalui youtube. Banyak sekali video-video tutorial untuk pemula di youtube yang bisa kamu tonton dan pelajari, misalnya dengan keyword ‘belajar gitar pemula'.  
3. Pelajari chord-chord dasarnya
Jika kalian sudah hafal dengan kunci dasar mayor dan minor kamu sudah bisa menyanyikan beberapa lagu sederhana. Seperti lagu Kerispatih Kesalahan yang sama atau Love Yourself-nya Justin Bieber, lagu ini hanya menggunakan kurang lebih 5-7 kunci dasar. Lagi-lagi kamu bisa mencari lagu-lagu dengan chord yang simple di internet, dan voila, kamu seakan-akan sudah mahir bermain gitar hanya dengan menyanyikan lagu-lagu tersebut. 
4. Berlatih minimal satu jam sehari
Kamu ingin lancar bermain gitar dalam 2 minggu – 1 bulan tapi latihannya hanya seminggu sekali, mana bisa? Sediakan minimal satu jam untuk berlatih gitar setiap harinya agar kamu terbiasa dan mendapatkan feelnya. Semakin sering kamu melakukannya, maka semakin luwes pula jari-jari dan pergelangan tangan kamu memainkannya. Pelajari teknik-teknik memetik gitar dan fokuskan untuk mendapatkan suara yang kamu inginkan.
5. Ikut les musik 
Buat kamu yang biasa belajar otodidak kamu bisa ikut les musik. Biasanya beberapa tempat les punya program-program yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan kamu. Kamu bisa cek di website Ishared tempat-tempat les musik yang ada di sekitar tempat tinggal kamu dan baca-baca review dari orang-orang mengenai tempat les itu. 
Tidak ada hal yang mustahil di dunia ini, kamu pasti bisa menguasai gitar kalau rajin dan tekun berlatih. Bermusik adalah keahlian yang bisa kamu asah. Semakin sering kamu berlatih akan semakin cepat kamu menguasainya. 

Baca Artikel Lainnya:
Ingin Bergaya dengan Jilbab Kamu, Yuk Cek Bentuk Wajahmu! 
Buat Kamu yang Ingin Menikah Tahun Depan, Mulailah Menabung dengan Cara ini!
5 Cara Merawat Kaki Cantikmu
author profile image
Abdelghafour

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book.

no
iShared Indonesia adalah Portal Komunitas yang memberikan informasi, referensi dan ulasan jujur mengenai Hiburan, Edukasi, Kecantikan, Otomotif dan lainnya. [iShared Indonesia] (http://www.ishared.id/templates/ishared/images/img-register.png)