yes
no
10/HotNews/slider
no

Cara Cepat Belajar Bahasa Inggris

Kamu udah les bahasa Inggris ke sana kemari tapi belum lancar juga bahasa Inggrisnya. Mungkin saja kamu salah dalam proses belajarnya atau kamu hanya terpaku pada materi saja dan tidak melakukan praktiknya langsung. Belajar bahasa Inggris sebenarnya tidaklah susah, kebanyakan orang gagal karena jarang mempraktikkannya. Berikut ini cara cepat untuk kamu bisa berbicara bahasa Inggris.
1. Menghafal Kosakata (Vocabulary)
Kosakata sangat penting dalam kegiatan sehari-hari. Bila kosakata kamu sedikit maka kamu perlu menghafal beberapa kosakata setiap harinya. Contohnya, dalam sehari menghafal 20 kosakata maka dalam sebulan sudah menghafal 600 kosakata. Ketika kamu sedang praktik bahasa Inggris, kamu tidak akan bingung karena pengetahuan kosakatamu sudah banyak.
2. Dengarkan Lagu Asing
Jika kamu tidak suka menghafal kosakata, kamu dapat mencoba mendengarkan lagu-lagu artis favorit kamu. Pilihlah lagu dengan tempo lambat dan jelas sehingga kamu dapat mendengarkannya dengan seksama. Contohnya lagu Adele, lagu Adele cocok untuk kamu dengarkan karena tempo yang tidak terlalu cepat. Setelah kamu mendengarkan lagu tersebut, kamu dapat menerjemahkannya untuk mengerti arti lagu tersebut.
3. Membawa Kamus Kemanapun 
Jangan pernah malu untuk membawa kamus kemanapun berada. Membawa kamus itu sangat penting karena tidak semua kata dapat kamu tahu artinya. Kamus adalah barang sakti untuk orang yang sedang belajar bahasa asing. Kamus yang akan menuntunmu untuk tahu kata-kata baru yang belum kamu ketahui.
4. Menonton Film
Setiap orang pastinya suka menonton film. Menonton film dapat memberikan kamu berbagai informasi, budaya dan pengetahuan yang belum pernah kamu ketahui. Kamu dapat belajar bahasa Inggris dengan cara menonton film, bila kamu tidak mengerti dengan artinya kamu dapat menonton dengan subtitle indonesia.  
5. Praktik Langsung
Kalau kamu udah hafalin kosakata, dengerin lagu, nonton film hingga bawa kamus kemanapun berada. Kamu tinggal mempraktikkannya dengan orang asing. Kamu bisa mencari orang asing di mall ataupun dengan guru bahasa inggrismu. Sering-seringlah kamu berbicara bahasa Inggris agar kamu tidak terkejut saat berbicara bahasa Inggris.
Tidak ada yang perlu ditakutkan saat mempelajari bahasa baru. Kamu hanya membutuhkan ketekunan dan kerja keras dalam belajar. Janganlah malas dan bertanya kepada yang sudah pengalaman agar kamu tidak salah. Ketekunan dan kerja keraslah yang mengantarkan kamu untuk bisa belajar bahasa baru. Temukan tempat-tempat les bahasa Inggris terbaik di Ishared.

Baca Artikel Lainnya :
5 Produk Kosmetik yang Wajib Dimiliki Wanita
Cara Memilih Gaya Rambut Sesuai Bentuk Wajah
Cara Travelling Hemat Ala Kantong Pelajar
author profile image
Abdelghafour

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book.

no
iShared Indonesia adalah Portal Komunitas yang memberikan informasi, referensi dan ulasan jujur mengenai Hiburan, Edukasi, Kecantikan, Otomotif dan lainnya. [iShared Indonesia] (http://www.ishared.id/templates/ishared/images/img-register.png)