yes
no
10/HotNews/slider
no

Cara Memilih Gaya Rambut Sesuai Bentuk Wajah

Kadang suka bingung dengan orang yang potong rambut dengan model apapun selalu cocok dengan wajahnya ga sih? Nah, ternyata orang tersebut sudah mengetahui bentuk wajahnya sehingga model rambut yang ia gunakan sangat sesuai. Jika kamu ingin mendapatkan model rambut yang bagus, bentuk wajah juga perlu diperhatikan. Hal ini sangat berpengaruh pada penampilan kamu yang membuat terlihat kurus ataupun gendut. Berikut ini cara untuk memilih potongan rambut sesuai dengan bentuk wajah.
Wajah Bulat
Untuk kamu yang memiliki wajah bulat dengan pipi, rahang, dahi yang lebar. Pastinya sangat sulit sekali untuk memilih jenis potongan rambut. Pilihlah potongan rambut yang membuat wajahmu menjadi lebih tirus. Kamu dapat mencoba potongan rambut shaggy. Jika ingin menggunakan poni sebaiknya poni ke samping agar wajahmu tidak semakin bulat. Gunakan belahan rambut kanan ataupun kiri untuk membuat penampilan anda semakin sempurna.
Wajah Oval 
Wajah oval memiliki dahi sedikit lebar dengan tulang pipi sempit. Untuk yang memiliki wajah ini terbilang sempurna. Kamu dapat bereksperimen dengan berbagai jenis poni ataupun gaya rambut yang kamu suka. Namun ada baiknya bila pemilihan belahan rambut berada di tengah agar proporsi wajahmu seimbang. Sebelum kamu memilih potongan rambut, tekstur rambut juga perlu diperhatikan agar terjadi sebuah keserasian.
Wajah Panjang
Wajah Panjang memiliki ukuran yang lebih panjang daripada lebar wajah. Untuk memiliki potongan rambut dengan tipe wajah seperti ini tidaklah sulit. Pilihlah poni yang menutupi dahi agar wajah tidak terlihat panjang. Potongan rambut sebaiknya hingga dagu. Hindari membuat volume atas pada bagian rambut.
Wajah Segitiga 
Dengan dagu yang panjang, rahang yang luas dan dahi kecil, mungkin saja kamu memiliki bentuk wajah segitiga. Untuk yang memiliki wajah seperti ini diperlukan sebuah kehati-hatian dalam pemilihan gaya rambut. Bila kamu tidak ingin pusing untuk memilih jenis potongan rambut, gaya shaggy adalah pilihan yang tepat. 
Sudah jelas jika kamu ingin mendapatkan potongan rambut yang sesuai dengan wajahmu tidaklah sulit. Hanya perlu mengetahui bentuk wajahmu maka kamu tidak akan salah memilih gaya rambut.  

Baca Artikel Lainnya:
Cara Travelling Hemat Ala Kantong Pelajar
Ingin Bergaya dengan Jilbab Kamu, Yuk Cek Bentuk Wajahmu! 
5 Restoran yang Perlu Kamu Coba di Pasar Santa
author profile image
Abdelghafour

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book.

no
iShared Indonesia adalah Portal Komunitas yang memberikan informasi, referensi dan ulasan jujur mengenai Hiburan, Edukasi, Kecantikan, Otomotif dan lainnya. [iShared Indonesia] (http://www.ishared.id/templates/ishared/images/img-register.png)