yes
no
10/HotNews/slider
no

Cara Travelling Hemat Ala Kantong Pelajar

Ujian Nasional sudah kelar. Waktunya untuk kamu refreshing hingga menunggu pengumuman. Untuk kamu yang masih pelajar mungkin saja yang namanya liburan adalah sangat mahal karena membutuhkan biaya yang besar. Bila kamu ingin melakukan rekreasi dengan biaya murah sesuai kantong pelajar, kamu dapat melakukannya dengan beberapa tips berikut ini.
Mencari Informasi Tempat Wisata yang Akan Dituju 
Sudah pasti jika kamu ingin bepergian jauh, kamu harus menentukan lokasi yang akan dituju. Contohnya kamu ingin berkunjung ke daerah Jawa Tengah. Maka kamu harus mencari informasi tempat wisata apa aja yang ada di Jawa Tengah. Untuk tidak terjadi penyesalan di kemudian hari, kamu harus mencari data sebanyak-banyaknya khususnya akomodasi agar kamu tidak kaget dengan biaya yang akan dikeluarkan. 
Bergabung dengan Komunitas
Jika kamu belum berani untuk bepergian sendirian, kamu dapat mencoba travelling bersama-sama dengan sebuah komunitas. Di sini kamu akan bertemu dengan orang baru yang berbeda karakter. Bahkan dengan bergabungnya dengan komunitas travelling, kamu mendapatkan berbagai pengalaman dari para travelling khususnya untuk menjadi backpacker sejati. Bergabung dengan komunitas sangatlah menyenangkan karena kamu dapat mengatur biaya pengeluaranmu secara bersama-sama agar biaya yang dikeluarkan tidak begitu berat.

Pesan Tiket Jauh-Jauh Hari 
Jika kamu ingin mendapatkan tiket pesawat, kereta ataupun bus dengan biaya murah. Kamu harus memesan tiket tersebut dari jauh-jauh hari. Memesan tiket jauh-jauh hari biasanya akan lebih murah. Berbeda jika kamu memesan 1 hari sebelum keberangkatan. Lebih baik jika kamu melakukan langganan newsletter untuk mendapatkan informasi promo-promo termurah. Berlangganan newsletter sangat berguna sekali untuk para travelling karena informasi yang diberikan biasanya sangat lengkap.
Menjadi Volunteer 
Nah, untuk kamu yang ingin berlama-lama travelling dengan biaya yang sangat murah. Kamu dapat mencoba dengan cara menjadi volunteer di suatu tempat. Untuk menjadi suatu volunteer kamu akan diberikan beberapa persyaratan tertentu. Banyak hal yang bisa kamu dapatkan dan berbagai keuntungan khususnya untuk akomodasi. Volunteer yang dimaksudkan di sini seperti menjadi volunteer pelestarian hewan di suatu taman nasional yang mewajibkan kamu untuk tinggal beberapa lama.
Jaga Kondisi Kesehatan 
Bila kamu sudah memutuskan tempat wisata yang akan kamu tuju. Salah satu hal yang paling penting sebelum kamu melakukan perjalanan adalah menjaga kondisi badan. Jika kamu ingin bepergian jauh, kamu harus tahu mengenai medan lokasi dan cuaca agar tidak kaget dengan kondisi yang ada.

Setiap orang pastinya menginginkan travelling dengan biaya murah, aman dan nyaman. Namun untuk mendapatkannya tentu kamu juga harus membutuhkan persiapan yang matang untuk mendapatkan perjalanan yang menyenangkan. 


Baca Artikel Lainnya: 
Jangan Cuma Sibuk Cari Uang, Perhatikan Kesehatanmu Sedari Muda!
Ingin Bergaya dengan Jilbab Kamu, Yuk Cek Bentuk Wajahmu!
5 Cara Bersenang-Senang di Saat Uang Menipis
author profile image
Abdelghafour

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book.

no
iShared Indonesia adalah Portal Komunitas yang memberikan informasi, referensi dan ulasan jujur mengenai Hiburan, Edukasi, Kecantikan, Otomotif dan lainnya. [iShared Indonesia] (http://www.ishared.id/templates/ishared/images/img-register.png)