yes
no
10/HotNews/slider
no

Tempat-Tempat Menarik di Jakarta Pusat untuk Dikunjungi Bersama Keluarga

Liburan sudah tiba, waktunya untuk kamu berekreasi bersama keluarga. Untuk kamu yang berada di Jakarta Pusat pastinya sangat mudah untuk menemukan tempat-tempat menarik yang dapat dikunjungi. Berikut tempat-tempat menarik di Jakarta Pusat untuk dikunjungi bersama keluarga.
Masjid Istiqlal
Masjid Istiqlal adalah masjid terbesar di Asia Tenggara. Masjid Istiqlal berada di Jl. Taman Wijaya Kusuma dan dapat menampung 200.000 jamaah. Selain itu, luas bangunan masjid Istiqlal adalah 7 ha dengan luas tanah 12 ha. 
Taman Suropati
Taman Suropati berada di Jalan Taman Suropati, Menteng. Taman ini dikategorikan taman yang lengkap karena sudah dilengkapi dengan WIFI, jogging track, dan permainan anak. Dengan luas tanah 16.322 m2. 
Museum Gajah
Museum Gajah berada di Jl. Medan Merdeka Barat No.12 Jakarta Pusat. Museum Gajah menghadirkan berbagai koleksi benda-benda prasejarah, keramik, etnografi, arkeologi. Museum Gajah buka pada hari Selasa hingga Minggu. 
Taman Menteng
Taman Menteng berada di Jalan HOS Cokroaminoto, Menteng. Taman ini berdiri di atas tanah seluas + 2 hektar. Taman Menteng menyediakan fasilitas wifi, lapangan futsal, volly, basket, mushola, jogging track, area bermain anak, dan rumah kaca. 
Museum Kebangkitan Nasional
Museum Kebangkitan Nasional adalah Museum yang dibentuk untuk mengenang peristiwa-peristiwa sejarah bangsa Indonesia. Museum ini terletak di Jl. Abdul Rachman Saleh No.26, RT.4/RW.5 Senen, Kota Jakarta Pusat. Disini menyediakan berbagai koleksi seperti bangunan, mebel, jam dinding, gantungan lonceng, perlengkapan kesehatan, patung, lukisan. 
Lapangan Banteng
Lapangan Banteng dulu dikenal dengan sebutan Lapangan Singa karena di tengahnya terdapat tugu peringatan kemenangan pertempuran di Waterloo dengan patung singa di atasnya. Lapangan Banteng didirikan pada era pemerintahan Jepang. Lapangan Banteng berada di Jl. Banteng Timur No.1, Ps. Baru, Sawah Besar, Kota Jakarta Pusat. 
Gereja Katedral Jakarta
Gereja Katedral Jakarta adalah sebuah gereja yang diresmikan pada tahun 1901 dengan arsitektur neo-gotik dari Eropa. Gereja ini terletak di Jl. Katedral No.7B, Kota Jakarta Pusat. Gereja Katedral jakarta memiliki nama resmi Santa Maria Pelindung Diangkat ke Surga (De Kerk van Onze Lieve Vrouwe ten Hemelopneming). 
Museum Sasmitaloka Ahmad Yani
Museum Sasmitaloka Ahmad Yani adalah museum pahlawan yang terletak di Jl. Lembang Terusan No.58D, RT.11/RW.7, Menteng, Kota Jakarta Pusat. Museum ini adalah tempat bersejarah peristiwa penembakan sang jenderal pada pemberontakan G 30 S/PKI. Kamu dapat melihat berbagai koleksi foto-foto pahlawan revolusi. 
Museum Sasmitaloka Abdul Haris Nasution
Museum ini adalah museum yang menjadi saksi peralihan order lama ke order baru. Museum Sasmitaloka Abdul Haris Nasution berada di Jalan Teuku Umar 40, Menteng, Jakarta Pusat. Di sini kamu dapat melihat berbagai koleksi mengenai penculikan Jenderal yang terjadi pada G 30 S PKI.
Museum Sumpah Pemuda
Museum Sumpah Pemuda adalah museum sejarah kemerdekaan Indonesia yang terletak di Jalan Kramat Raya no.160, Jakarta Pusat. Museum ini dahulu pernah ditinggali beberapa tokoh pergerakan Indonesia seperti Muhammad Yamin. Koleksi museum ini berkaitan dengan peristiwa Sumpah Pemuda. 
Tugu Proklamator
Tugu Proklamator berdiri di Jl. Proklamasi, Jakarta Pusat. Tugu Proklamator didirikan untuk memperingati proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia. Pada komplek Tugu Proklamator terdapat dua patung Soekarno-Hatta berukuran besar ketika naskah proklamasi pertama kali dibacakan. 
Planetarium dan Observatorium Jakarta
Planetarium dan Observatorium Jakarta adalah tempat untuk melihat simulasi langit di Indonesia. Planetarium terletak di Taman Ismail Marzuki, Jakarta. Di sini, kamu dapat melihat antariksa dan pertunjukan Teater Bintang. 


Baca Artikel Lainnya: 
Jangan Cuma Sibuk Cari Uang, Perhatikan Kesehatanmu Sedari Muda!
Ingin Bergaya dengan Jilbab Kamu, Yuk Cek Bentuk Wajahmu!
Buat Kamu yang Ingin Menikah Tahun Depan, Mulailah Menabung dengan Cara Ini!
author profile image
Abdelghafour

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book.

no
iShared Indonesia adalah Portal Komunitas yang memberikan informasi, referensi dan ulasan jujur mengenai Hiburan, Edukasi, Kecantikan, Otomotif dan lainnya. [iShared Indonesia] (http://www.ishared.id/templates/ishared/images/img-register.png)