yes
no
10/HotNews/slider
no

Jangan Cuma Sibuk Cari Uang, Perhatikan Kesehatanmu Sedari Muda!

Untuk kamu yang sedang sibuk-sibuknya bekerja. Pastinya terkadang kamu suka lupa diri untuk yang namanya menjaga kesehatan. Kesehatan dalam bekerja adalah kunci untuk hidup sehat. Untuk menjadi sehat pastinya kita harus memperhatikan pola makan, pola istirahat hingga pola tidur dengan seimbang. Khususnya untuk orang yang bekerja di kantoran yang mana selalu menyepelekan hal tersebut. Berikut tips untuk menjaga kesehatan di saat bekerja.  
1. Perbanyak Minum Air Putih
Orang yang sibuk bekerja pastinya akan berlama-lama duduk. Namun tahukah kamu bahwa orang yang sering duduk biasanya akan lupa untuk minum air putih karena fokus bekerja. Setiap hari, seseorang diharuskan untuk mengonsumsi 8 gelas yang setara dengan 1,5 atau 2 liter. Jika seseorang tidak memenuhi kebutuhan air putih tersebut. Hal ini dapat berefek yang merusak tubuh seperti kekurangan garam dan cairan tubuh, terserang dehidrasi bahkan menyebabkan kematian. 
2. Kurangi beraktifitas di depan komputer
Beraktifitas di depan komputer adalah hal yang wajar bagi orang kantoran karena pekerjaan. Namun sayangnya terlalu lama beraktifitas di depan komputer menyebabkan mata kita tidak menjadi sehat lagi. Apalagi khususnya untuk kamu yang selalu di depan komputer selama 8 jam tanpa beristirahat. Akibat terlalu lama di depan komputer dapat menyebabkan saraf-saraf jari terganggu, nyeri pada bahu, postur tubuh membungkuk, mata kering hingga menyebabkan mata menjadi minus. 
3. Duduk dengan posisi yang benar
Dalam sehari-hari, seseorang pasti akan dihadapkan untuk berlama-lama duduk selama bekerja. Tapi sayangnya jika posisi duduk yang salah akan menyebabkan hal yang fatal. Posisi duduk juga berpengaruh pada tulang punggung. Tulang punggung adalah faktor penting untuk tubuh kita. Posisi duduk yang benar adalah duduk tegak dengan punggung lurus dan bahu ke belakang. Punggung dibuat serileks mungkin dengan kursi dan menempel. 
4. Mengonsumsi Makanan Sehat
Di saat orang sudah sibuk dengan pekerjaan,  yang namanya makan pasti akan terlupakan dan memilih untuk makanan yang instan. Makanan yang kita makan juga berpengaruh pada tubuh kita. Seorang pekerja biasanya akan memilih cepat saji dikarenakan cepat, enak dan murah. Tetapi akibatnya sangat fatal sekali jika terlalu sering mengkonsumsi makanan cepat saji diantaranya obesitas, kerusakan hati, diabetes, tubuh kekurangan nutrisi hingga menyebabkan stress.  
5. Pola Tidur yang Cukup
Kalau sudah sibuk kerja dan banyaknya pekerjaan biasanya seseorang akan memilih begadang untuk cepat selesai. Tapi sayangnya begadang adalah sesuatu yang buruk untuk tubuh. Tidur yang baik dalam sehari membutuhkan 7-9 jam per hari. Tidur yang tidak teratur akan menyebabkan gangguan otak bahkan berujung kematian. 
Jadi sudah jelas jika ingin sehat dalam bekerja tidaklah sulit. Kamu hanya perlu menjaga pola makan, pola tidur, hingga memperbanyak minum air putih. Menjaga kesehatan sejak dari dini adalah hal yang sangat penting karena kesehatan tubuh kita adalah mahal. Pada kenyataannya, lebih baik mencegah daripada mengobati.  

Baca Artikel Lainnya:
Ingin Bergaya dengan Jilbab Kamu, Yuk Cek Bentuk Wajahmu!
Buat Kamu yang Ingin Menikah Tahun Depan, Mulailah Menabung dengan Cara ini!
5 Cara Merawat Kaki Cantikmu
author profile image
Abdelghafour

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book.

no
iShared Indonesia adalah Portal Komunitas yang memberikan informasi, referensi dan ulasan jujur mengenai Hiburan, Edukasi, Kecantikan, Otomotif dan lainnya. [iShared Indonesia] (http://www.ishared.id/templates/ishared/images/img-register.png)