yes
no
10/HotNews/slider
no

5 Hal yang Dapat Dilakukan di Klinik Gigi

Terkadang kamu suka merasakan gigi kamu sakit karena berlubang. Itu tandanya untuk kamu pergi ke dokter gigi. Beberapa orang yang memiliki masalah dengan gigi pastinya akan pergi ke klinik gigi. Klinik gigi adalah tempat untuk perawatan dan menangani masalah gigi. Namun sayangnya beberapa orang berpikiran bahwa pergi ke dokter gigi sangatlah menyeramkan khususnya mencabut gigi. Berikut ini 5 hal yang dapat dilakukan di klinik gigi jika ingin gigimu cantik dan sehat
1. Pemeriksaan Kondisi Gigi 
Setiap orang sebaiknya melakukan perawatan rutin gigi selama 6 bulan sekali. Perawatan gigi ini dimaksudkan untuk mencegah dan meminimalisir kerusakan pada gigi. Gigi yang cantik dan sehat pastinya tidak memiliki masalah. Namun sayangnya untuk menjaga gigi tetap sehat diperlukan sebuah pemeriksaan rutin. Pemeriksaan rutin itulah dikontrol oleh dokter gigi. 
2. Pencabutan Gigi 
Beberapa orang berpendapat bahwa mencabut gigi adalah solusi untuk tidak mengalami sakit gigi lagi. Padahal seseorang diharuskan untuk mencabut gigi karena beberapa alasan. Beberapa alasan tersebut pastinya telah dikonsultasikan dengan dokter. Biasanya seseorang yang akan dicabut giginya untuk merapikan gigi, infeksi, penyakit gusi, ataupun penyakit periodontal. 
3. Penambalan Gigi 
Sebagian besar orang berpikir bahwa menambal gigi akan lebih baik dibandingkan dengan mencabut gigi. Penambalan gigi karena gigi berlubang sebaiknya dilakukan sejak dini. Lubang gigi yang berlubang dibiarkan begitu saja akan meluas hingga ke akar. Penambalan gigi adalah solusi untuk kamu yang memiliki masalah dengan gigi berlubang. Ada kalanya melakukan penambalan gigi secara cepat agar bakteri pada gigi berlubang tidak meluas yang mengakibatkan perawatan gigi menjadi sangat serius. 
4. Pemasangan Mouthguard 
Bila kamu sering menonton pertandingan tinju pastinya akan melihat para atlet menggunakan mouthguard. Mouthguard adalah perangkat perawatan gigi yang bertujuan untuk melindungi gusi, gigi ataupun bibir dari benturan keras. Mouthguard biasanya digunakan ketika olahraga. Sebelum memasang mouthguard sebaiknya melakukan konsultasi ke dokter. 
5. Restorasi Gigi Rusak 
Seiring dengan bertambahnya waktu pastinya gigi akan mengalami beberapa perubahan khususnya pergeseran gigi. Oleh karena itu diperlukan sebuah restorasi gigi. Restorasi gigi dimaksudkan untuk mengembalikan bentuk asli gigi sesuai dengan fungsinya. Adapun restorasi gigi rusak dapat dilakukan dengan cara bonding, veneers, ataupun mahkota. 
Bila kamu merawat gigimu setiap hari pastinya kamu tidak akan mengalami hal di atas. Gigi yang cantik dan sehat pastinya tidak mengalami sebuah keluhan. Rajinlah menggosok gigi setiap hari khususnya sehabis makan dan sebelum tidur serta jangan lupa periksa rutin selama 6 bulan sekali. Untuk melihat berbagai klinik gigi di jakarta, kamu dapat mengunjungi www.ishared.id.


Baca Artikel Lainnya :
5 Cara Menghilangkan Komedo di Hidung Secara Alami
5 Tempat Wisata di Jakarta Selatan dengan Budget Minim
5 Restoran Unik yang Dapat Mempercantik Media Sosialmu
author profile image
Abdelghafour

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book.

no
iShared Indonesia adalah Portal Komunitas yang memberikan informasi, referensi dan ulasan jujur mengenai Hiburan, Edukasi, Kecantikan, Otomotif dan lainnya. [iShared Indonesia] (http://www.ishared.id/templates/ishared/images/img-register.png)