yes
no
10/HotNews/slider
no

5 Tempat Wisata di Jakarta Selatan dengan Budget Minim

Memasuki akhir pekan pastinya seseorang akan memikirkan untuk mencari tempat liburan yang asyik bersama keluarga. Di samping itu, terkadang seseorang jika ingin melakukan wisata juga memikirkan budget. Budget juga menentukan standar liburan pekan seseorang. Seseorang yang memiliki uang banyak pastinya tidak akan pusing untuk memilih tempat wisata. Berikut ini 5 Tempat Wisata di Jakarta Selatan dengan Budget Minim.  
1. Taman Margasatwa Ragunan
Bila kamu ingin melihat berbagai koleksi hewan dari Indonesia, kamu dapat berkunjung ke Taman Margasatwa Ragunan. Taman Margasatwa Ragunan memiliki luas 147 hektar dengan kurang lebih 2.009 ekor koleksi hewan. Taman Margasatwa Ragunan berada di Jl. Harsono No.1, Ps. Minggu. Taman Margasatwa Ragunan ini  menyediakan Pusat Primata Schmutzer, Taman Refleksi, Taman Satwa Anak bahkan tempat rekreasi untuk anak. Untuk masuk ke Taman Margasatwa Ragunan dikenakan biaya Rp 4.000.  
2. Setu Babakan
Untuk kamu yang tinggal di Jakarta pastinya ingin melihat Jakarta yang asli. Untuk melihat Jakarta yang asli, kamu dapat menengok ke Setu Babakan. Setu Babakan ditetapkan sebagai cagar budaya oleh Pemerintah DKI untuk melestarikan budaya betawi. Di Setu Babakan kamu dapat menemukan Rumah, Kuliner hingga pertunjukkan budaya Jakarta asli yang secara turun menurun. Untuk memasuki Setu Babakan, kamu tidak membutuhkan tiket. Setu Babakan berada di Srengseng Sawah, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan.  
3. Museum Layang-Layang Indonesia
Pas kecil pastinya kamu suka bermain layang-layang. Ternyata di Jakarta terdapat Museum Layang-Layang Indonesia. Museum ini memiliki beberapa koleksi layang-layang tradisional, layang-layang dari mancanegara hingga layang-layang kreasi. Museum ini bertujuan untuk mewadahi pecinta layang-layang serta melestarikan permainan tradisional. Museum Layang-Layang ini berada di Jl.H. Kamang No.38, Pondok Labu. Untuk memasuki museum layang-layang cukup mengeluarkan uang Rp 15.000.  
4. Pasar Santa
Bagi kamu yang suka berpikiran bahwa Pasar adalah tempat yang kotor, dan kumuh. Itu belum benar. Jika kamu berkunjung ke Pasar Santa pastinya kamu akan mendapatkan pemandangan yang berbeda. Di Pasar Santa, kamu tidak akan melihat tempat becek dan kotor setelah hujan namun hanya akan melihat kumpulan anak-anak muda yang sedang menongkrong sambil menikmati kuliner di sini. Pasar Santa terletak di Jalan Cisanggiri, Kebayoran Baru.  
5. Taman Anggrek Ragunan 
Wanita sangat menyukai yang namanya bunga. Untuk merawat bunga pastinya membutuhkan perawatan yang sangat ekstra. Di Taman Anggrek Ragunan, kamu akan merasakan seperti surganya bunga anggrek. Di Taman ini, kamu dapat menemukan berbagai koleksi bunga anggrek bahkan bila kamu ingin belajar budidaya anggrek, di sini dapat kamu pelajari. Taman Anggrek Ragunan ini berada di pintu Taman Wisata Margasatwa Ragunan. 
Berwisata di akhir pekan tidak melulu membutuhkan biaya yang besar. Wisata yang paling asyik adalah bersama keluarga tercinta. Wisata yang asyik pastinya tidak membuat kantung bolong dan jangan lupa membawa makanan untuk mengisi perutmu agar tidak kelaparan. 


Baca Artikel Lainnya :
5 Restoran Unik yang Dapat Mempercantik Media Sosialmu
5 Perawatan Rambut yang Dapat Kamu Lakukan di Salon Kecantikan 
5 Barang yang Dapat Dijadikan sebagai Hadiah
author profile image
Abdelghafour

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book.

no
iShared Indonesia adalah Portal Komunitas yang memberikan informasi, referensi dan ulasan jujur mengenai Hiburan, Edukasi, Kecantikan, Otomotif dan lainnya. [iShared Indonesia] (http://www.ishared.id/templates/ishared/images/img-register.png)