yes
no
10/HotNews/slider
no

Yuk Kenali Jenis Kulitmu!

Setiap wanita dilahirkan untuk memiliki khas yang berbeda-beda. Ciri khas yang berbeda itulah yang mengantarkan seorang wanita menjadi berbeda. Salah satunya adalah kulit. Tidak semua wanita memiliki yang sama. Kulit yang cantik dan sehat pastinya tidak memiliki masalah. Namun tidak semua wanita dapat mengetahui jenis kulitnya sendiri. Berikut ini 5 jenis kulit yang perlu diketahui. 
1. Kulit Berminyak
Kulit Berminyak adalah kulit yang mengeluarkan kelenjar secara berlebihan. Kulit Berminyak mempunyai ciri seperti wajah terlihat berkilau, make up yang tidak tahan lama dan terlihat lepek. Orang yang memiliki kulit berminyak biasanya diakibatkan oleh beberapa hal yaitu pola makan, istirahat, kosmetik ataupun lingkungan. Untuk perawatan kulit berminyak sebaiknya rajin untuk membersihkan wajah secara rutin. 
2. Kulit Normal
Semua wanita menginginkan yang namanya kulit normal. Beruntungnya untuk kamu yang memiliki kulit normal. Kulit normal tidak terlalu sulit untuk merawatnya. Kulit normal pada dasarnya memiliki kulit cerah, bersih dan kenyal. Guna menjaga kulit agar sehat dan cantik maka diperlukan sebuah perawatan secara rajin.  
3. Kulit Kering
Bagi kamu yang mempunyai kulit kering terkadang merasa menjengkelkan. Kulit kering terlihat bersisik dan kasar. Kulit kering sangat bagus untuk wanita. Beberapa wanita tidak menyukai kulit kering dan memilih untuk memiliki kulit normal. Kulit kering biasanya disebabkan oleh pola makan, make up ataupun tidak menggunakan tabir surya.  
4. Kulit Sensitif
Beberapa orang berpendapat bahwa kulit kering dan kulit sensitif adalah sama. Namun ternyata hal ini sangat berbeda. Kulit sensitif biasanya terjadi karena tidak kecocokkan dengan suatu produk tertentu. Karena tidak kecocokkan tersebut sehingga kulit menjadi merah, gatal ataupun kering. Untuk perawatan kulit sensitif sama halnya dengan kulit yang lainnya. Kulit sensitif disarankan untuk tidak sembarangan.  
5. Kulit Kombinasi 
Bagi kamu yang belum mengetahui kulit kombinasi, kulit kombinasi adalah percampuran kulit kering dan kulit berminyak. Kulit kombinasi biasanya terjadi di daerah T yang meliputi jidat, dan hidung. Untuk yang memiliki kulit kombinasi, pada pipi biasanya akan tetap kering. Hal ini biasanya terjadi pada masa peremajaan. 
Nah, sudah tau kan bahwa kulit juga mempunyai beberapa jenis. Bila kamu menginginkan kulit cantik dan sehat pastinya harus mengetahui jenis kulit terlebih dahulu agar tidak salah dalam perawatan.  


Baca Artikel Lainnya :
5 Jenis Lipstik yang Perlu Kamu Ketahui untuk Bibir Seksi 
5 Hal yang Dapat Dilakukan di Klinik Gigi 
5 Cara Menghilangkan Komedo di Hidung Secara Alami
author profile image
Abdelghafour

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book.

no
iShared Indonesia adalah Portal Komunitas yang memberikan informasi, referensi dan ulasan jujur mengenai Hiburan, Edukasi, Kecantikan, Otomotif dan lainnya. [iShared Indonesia] (http://www.ishared.id/templates/ishared/images/img-register.png)